Ya gue mau
bahas tentang sekolah gue tercinta SMK ANALIS KIMIA YKPI BOGOR ...
GUE BANGGA
SAMA SEKOLAH GUE!
Yak mau tau
kenapa gue bangga dengan sekolah gue? Mau tau kenapa gue lebih suka
menghabiskan hari-hari buat sekolah ketimbang buat yang lain? Mau tau kenapa
gue berani ambil jurusan kimia? Mau tau kenapa gua betah sekolah di ykpi? Mau
tau mau tau mau tau banget apa mau tau aja? Haha
Yak satu
jawaban yang menjurut gua tepat “GUA MEMILIH KEPUTUSAN GUA SENDIRI DAN GUA
HARUS MENCINTAI KEPUTUSAN TERSEBUT,LALU TERIMA APAPUN KONSEKUENSINYA”
Nah itu
jawabannya,berawal dari masuk sma. memilih jenjang ke pendidikan selanjutnya
emang susah apa lg dr smp mau sma,ada 2 pilihan sma/smk. Nah di sini gue
memilih analis kimia karena MASA DEPAN ANDA TERGAMBARKAN,(insya allah) TENAGA
KERJA DAN INDUSTRI SALING BEKETERKAITAN
dimana ada industri pasti ada analis,ya kagak? Sama kayak dimana ada aku pasti
ada kamu #eaaaaa *abaikan*
Disini titik
temunya rasa bangga gue terhadap ykpi, awalnya karna gue ga keterima di salah
satu sekolah analis juga yang ternama di kota bogor,akhirnya gua mencari
pilihan lain,karna “HIDUP ITU PILIHAN BOSS” gue menerima brosur ykpi,gue
pelajari,gue tertarik dan langsung bilang ke emak gue,mak gue mau sekolah di
sini! Yak gua sudah menjatuhkan pilihan kawan, akhirnya gue masuk smk analis
kimia YKPI masa orientasi gue ngerasa biasa aja,karna dulu smp gue numpang jd
ga terlalu gimana gitu sama bullyan2 moss,lagi pula di ykpi mah mosnya full
mendidik,lanjuttt awal kelas 1 gue banyak ketemu beberapa temen2 guee yang
masuk sekolah ini karna mengikuti kemauan orang tua mereka,alhasil mereka pasti
bakal lama adaptasi dengan kimia kimia dan kimia,karena dari awal mereka udah
ga minat,tapi gue yakin kok kalo emang kita mau usaha se ga minat minatnya kita
kalo udah kecebur mah nikmatin aje,ye kagak? Buktinya mereka bisa kok ngelewatinnya sampe
detik ini, Intinya Cuma dari diri kita sendiri HARUS MENCINTAI YANG DIJALANI
yaa gue jg gatau apa2 soal kimia,smp gua ada gitu belajar2 kimia? KAGAK paling
gitu2 doang,tapi kalo gue CINTA gue NIAT gue BAHAGIA apapuun yang gue jalanin
pasti lancar kayak jalan tol.
Gue
bahagia,gue cinta ykpi dengan segala isinya temeen2nya yang
asik,kekeluargaannya yang ciamik,guru-gurunya yang kompeten pokoknya MANTEP
deh!
Ngomongin soal
guru nih ya,ga lama ini gue baru melewati UJIAN NASIONAL,ujian nasional paling
absurd sepanjang sejarah.....nah sse absurd2nya ujian taahun ini gue tetep
siap,apa lagi anak ykpi,semua siap,semua tenang,semua santai karna moto kami
adalah “UN 20 PAKET SIAPA TAKUT? YKPI WE DO THE BETS!” *kolaborasi kata2 bu
mira dan bi septi hahaha tapi asli ini serius,seabsurd2nya UN tahun ini,ini UN
paling siap sepanjang hidup gue,lo tau kenapa? Guru2 di ykpi kerja keras banget
ngurusin UN,gue selama 1 semester di gembleng pengayaan,H-14 UN di godok sampe
mendidih,tapi gue yakin apa yang gue dan semua siswa yang berusaha mengikuti
semua gemblengan bakal berbuah manis di kemudian hari,GUE BANGGA SAMA GURU-GURU
YKPI,kerja keras mereka itu loh, bikin gue terbakar,terbakar hingga kobaran
semangat gue mencuat ke permukaan,murid2 yang mau UN mereka yang panik dan
ribet,guru2 ykpi itu meenganggap murid merreka adalah anak mereka sendiri.gua
terharu gue baru nemuin guru seperti mereka,dan gue sangat sangat sangat
berterimakasih atas semua yang ykpi udah kasih,
ilmu,pengalaman,cerita,kesenangan,kesedihan,semuanyaaaaaaaa... terimakasih
temen-temen gue,trimakasih spectrolite,terima kaasih guru2 kalian semua
memberikan pengalaman yang paling berharga sepanjang hidup gue...... berasa mau
perpisahan hahaha
Eits
ngomongin perpisahan,sekolah gue ga kayak smk2 lain,sekolah gue 4 tahun jd
meskipun gue UN tahun ini Gue ga lulus tahuun ini,tapi tahun depan,jadi tahun
ini gue naik kelas 4 yeyeylalalala pencapaian yang di nanti2 perjalanan menuju
wisuda hahaha
Yak agenda
pembelajaran di kelas 4 itu 3 bulan pkl,belajar produktif,ukom praktek,ukom
teori baru dinyatakan lulus terus wisuda dehhhh.. jadi buat temen2 gue di
sekolah lain yang seangkatan sama gue jangan kaget kalo di jalan ketemu gue masih
pakek putih abu,dan jangan kaget kalo ketemu di tempat kuliah nanti (amin) gue
jadi junior kalian,hahahaha itu tandanya gue lebih muda dr kalian dan lebih
unyu dari kalian,jadi gausah nanya2 kenapa gue pakek putih abu,jgn bilang gue
ga lulus UN tahun ini,kalo ada yang bilang bgtu ntar gue TABOK! Hahahaha
Udahh ah
ceritanya,terlalu banyak hal indah tentang ykpi,kalo gua caritain semua ga
bakal kelar sampe taun depan juga,hahaha harapan gue dengan sisa waktu gue 1
tahun kedepan di ykpi gue bisa menambah ukuran2 kenangan indah bersama
ykpi,semoga nilai UN gue bagus,semoga matematika gue tembus,semoga gue naik
kelas 4,semoga gue daper pkl yang enak,semoga gue lulus,wisuda,keterima
kerja,kuliah dan jadi orang SUKSES! Begitu pula dengan teman-teman seangkatan (spectrolite)
harapannya sama,buat kaka kelas selalu sukses,buat ade kelas tetap
semangat,YKPI indah jangan sampe kalian nyesel ga nemuin indahnya sekolah di
ykpi,buat kaka kelas yang sebentar lg wisuda semoga semuanya keterima kerja dan
jadi orang sukses! AAMIN ya allah..
Pokoknya
YKPI THE BEST, I LOVE YOU A THOUSAND YEARS :* {} <3
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
whatever you say,and whatever you do :)