Lo suka traveling?
Disini gue bakal berbagi informasi soal beberapa tempat yang
pernah gue datengin,ya buat sekedar berbagi pengalaman.rekomendasi kalian yang
mau jalan-jalan....
Yuk capcus! Mulai dari jakarta dulu yaaaa :D
1.
MONUMEN NASIONAL (MONAS)
Oke buat kalian yang mau kesini kalian bisa
naik kereta api dan turun di stasiun JUANDA lalu melanjutkan perjalanan dengan
berjalan kaki,atau kalo gamau capek bisa naik bajaj,tapi mahal,gue sih ogah
mending jalan hahaha tarif keretanya Rp.9000 (comuter line) Rp.2000 (ekonomi)
gue sih seringnya ekonomi,haha kocek pelajar!
Nah tarif untuk sekedar masuk lingkungan
monas sih GERATIS jadi woles kalo lo mau kesana ga punya duit ya lo muterin
pinggirannye aje gausah masuk ke dalem,haha kelo lo mau masuk ke dalem ada
tarifnya 2 tarif masuk pelataran monas dan tarif ke puncak monas
2.
MASJID ISTIQLAL
Yak ga jauh dari monas ada masjid terbesar se
asia tenggara,ini asli gede banget nget nget,masjid yang indah ini wajib lo
kunjungi,dan gua yakin lo bakal betah,betah banget berada di dalamnya,
susasananya yang damai,aman,tentram,sejuk pokoknya mantep deh cocok buat yang
lagi galau,sholat di sana dzikir deh pasti hati bakal damai dan tentram.setiap
gua dari monas gua pasti nyempetin singgah di masjid ini.
3.
KOTA TUA
Yak kalo yang ini tempat wisata paling
hemat,lo bawa duit dari bogor ceban juga lo bisa nyampe dan bisa pulang
lagi,bisa makan juga malah,apa lagi buat sekedar beli es potong yang banyak di
jual BISA!! *asal lu naik kereta ekonomi yak EKONOMI jangan salah EKONOMO lu
naek kereta dan turun di stasiun jakarta kota, lu keluar stasiun udah keliatan
tuh kota tua dari jauh juga,di sana sih latar belakangnya wisata sejarah karena
adanya museum semua, kalo ga salah ada museum fatahilah,ada museum
mandiri,museum wayang,museum BI ya kurang lebih si itu,yak di awal kan gua udah
bilang ini wisata hemat.
biaya masuk museum juga ga mahal-mahal amat
lah, tapi kalo lu bener2 hemat dan beneran Cuma bawa duit ceban, gua saranin lo
masuk museum BI, atau museum Mandiri karena di sana kalo masuk GERATIS ya
GERATIS tapi kalo museum mandiri lo harus bilang,status lo masih pelajar, kalo
museum BI si isi aja buku tamu trus masuk deh,dan menurut gua dari smua museum
yang ada di kawasan kota tua yang paling keren emang museum BI udah geratis,ber
AC bersih pula,TJAKEP pokoknya mah!
4.
PLANETARIUM JAKARTA
Yak ini juga tempat wisata yang kerennn
abissss sumpah ane zuzur, cius deh, di sini lo bakal di bikin
spicless,takjub,mengejutkan dan gua yakin lo bisa teriak teriak wow wow wow ga
berenti2 sangking indahnya perttunjukan yang bakal di suguhin lo bakal nganga
sampe lama,pokoknya wajib di datengin rasakan sensasi perjalanan menuju ruang
angkasa raya yang sangat-sangat indah dan menakjubkan!!! Letaknya di sekitar
TAMAN ISMAIL MARZUKI emang di situ si ga di sekitar,pokoknya di situ, kalo dr
bogor naik kereta,turun manggarai jalan sampe pasar raya terus naik metromini
nomor 17..
5.
KEBUN BINATANG RAGUNAN
Yak buat
kalian semua yang mau nengokkin nenek moyang manusia *teori darwin
kalian bisa kesini ni di sini kalian bisa liat-liat berbagai macam
satwa dari seluruh nusantara bahkan sampai dunia kalian tinggal naik kereta dan
turun di stasiun pasar minggu, kemudian meneruskan perjalanan pakek metromini
apa kopaja gtu gua lupa, tanya aja org di jalan metromini atau kopaja ke
ragunan nomor berapa,atau bisa juga naik busway kalo ketemu halte busway,tapi
gua saranin naik metromini atau kopaja aja selain lebih murah + ga ribet juga.
6.
TAMAN MINI INDONESIA INDAH (TMII)
Yak ini juga tempat wisata yang cocok banget
banget buat kamu-kamu sekalian yang ingin lebih tau banyak tentang INDONESIA,
di sini jgua keren loh, ada banyak anjungan,museum juga ada, ada wahana
anak-anak + kolam renangnya juga buat kamu-kamu yang mau liburan bareng
keliarga tempat ini udah mewakili banget kok, gua gatau pasti rutenya karna pas
gua kesana naek mobil,kalo ga salah si turun aja di stasiun tanjung barat terus
naik angkot yang ke arah tmii deh .
7.
MUSEUM PANCASILA SAKTI ( LUBANG BUAYA)
Yak ini museum yang ga ada buayanya,meskipun
namanya museum lubang buaya,ini tempat wisata berbau perjuangan,berbau
sejarah,dan berbau mistis juga kayaknya -__- gua ga bisa tidur semaleman gara2
kesini,hehe tapi jangan takut gua aja yang kecemenan,buat kalian2 yang suka
sejarah wajib kesini,keren tempatnya,kita bisa tau kejamnya komunis jamn
dahulu,kalo mau kesini kita bisa turun di stasiun pasar minggu atau tanjung
barat,terus naik angkot ke arah pondok gede deh,biasanya si angkotnya Cuma sampe
tamini square trus naik lagi ke lubang buayanya.
8.
DUNIA FANTASI ( DUFAN)
Yak ini tempat wisata paling mahal men,gua
saranin lo kalo mau kesini pas lagi ada discount aja kayak gua pake discount
pelajar,biasanya dufan ngadain discount pas libur sekolah dan akhir taun,
lumayan guys dari 350 bisa jadi 70-100 rb,hahaha *kantong pelajar
Kalo mau kesini tinggal naik kereta turun
kota lalu naik angkot ke arah ancol deh.
TO BE CONTINUED :)








Tidak ada komentar:
Posting Komentar
whatever you say,and whatever you do :)